Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Kelas X di SMA Negeri 1 Ngaglik Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta

Nurtyas, Dyah Ayu Hajar (2023) Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Kelas X di SMA Negeri 1 Ngaglik Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dyah ayu hajar nurtyas_19601241010.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Ngaglik Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian desktiptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Ngaglik yang berjumlah 216 anak. Cara penentuan sampel menggunakan teknik proporsional random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI). Instrumen yang digunakan adalah menggunakan formulir tes TKJI untuk usia 16-19 tahun. Variabel dalam penelitian ini adalah kebugaran jasmani peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Ngaglik. Hasil penelitian TKJI yang dilakukan didapatkan data: 0% peserta didik yang memiliki tingkat kebugaran jasmani baik sekali, 0,95% peserta didik yang memiliki tingkat kebugaran jasmani baik, 10,48%, peserta didik yang memiliki tingkat kebugaran jasmani sedang, 60% peserta didik yang memiliki tingkat kebugaran jasmani kurang, dan 28,57% peserta didik yang berkebugaran jasmani sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. AM. Bandi Utama, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat kebugaran jasmani, Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI)
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2023 04:02
Last Modified: 31 Aug 2023 04:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78625

Actions (login required)

View Item View Item