Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa Kelas V SD N 1 Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Saputro, Wahyomi Juliardi (2023) Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa Kelas V SD N 1 Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_wahyomi juliardi saputro_19604224015.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani peserta didik kelas V SD N 1 Srandakan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei, dengan menggunakan teknik tes dan pengukuran. Teknik analisis data pada penelitian ini memakai standar tata cara kesegaran jasmani dari Tingkat Kesegaran Jasmani Indonesia untuk mengukur tingkat kesegaran jasmani peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesegaran jasmani peserta didik kelas V SD N 1 Srandakan secara keseluruhan mempunyai tingkat kesegaran jasmani : baik sekali sebanyak 3% (1 siswa), baik 11% (4 siswa), sedang 45% (17 siswa),kurang 38% (14 siswa), dan kurang sekali sebanyak 3% (1 siswa). Sebanyak 20 siswa laki-laki memiliki jumlah baik sekali sebesar 5% (1 siswa), baik 10% (2 siswa), sedang 40% (8 siswa), kurang 45% (9 siswa), kurang sekali sebesar 0% (0 siswa). Sedangkan dari jumlah 17 siswa putri adalah baik sekali sebanyak 0% (0 siswa), baik 12% (2 siswa), sedang 53% (9 siswa), kurang 29% (5 siswa), kurang sekali sebesar 6% (1 siswa). Sebagian besar tingkat kesegaran jasmani siswa kelas V SD N 1 Srandakan termasuk pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Sita Utami, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kesegaran jasmani, SD N 1 Srandakan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:53
Last Modified: 30 Aug 2023 03:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78605

Actions (login required)

View Item View Item