Tingkat Pengetahuan Guru PJOK SMP Se-Kabupaten Sleman Tentang Profil Pelajar Pancasila

Agustiadi, Syarif Akhmad (2023) Tingkat Pengetahuan Guru PJOK SMP Se-Kabupaten Sleman Tentang Profil Pelajar Pancasila. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_syarif akhmad agustiadi_17601241103.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi pengetahuan guru PJOK tingkat SMP sederajat tentang Profil Pelajar Pancasila Se-Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan tes. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK tingkat SMP sederajat yang tergabung dalam MGMP PJOK Kabupaten Sleman dan jumlah responden yang bersedia mengisi angket tes adalah 47 guru hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase tingkat pengetahuan guru PJOK SMP Se-Kabupaten Sleman Tentang Profil Pelajar Pancasila yang terbagi dalam 5 kategori yaitu sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah, sangat rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan guru PJOK SMP tentang Profil Pelajar Pancasila di Kabupaten Sleman adalah sebagai berikut : kategori sangat tinggi berjumlah 17 responden (36%), kategori tinggi berjumlah 19 responden (41%), kategori sedang berjumlah 9 reponden (19%), kategori rendah berjumlah 2 responden (4%), dan kategori sangat rendah berjumlah 0 responden (0%). Frekuensi terbanyak terletak pada kategori tinggi yaitu 41%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Sri Winarni, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: guru PJOK, pelajar Pancasila
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:24
Last Modified: 28 Aug 2023 02:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78602

Actions (login required)

View Item View Item