Analisis Hambatan Siswa Kelas XI SMAN 3 Bantul Dalam Melaksanakan Pembelajaran PJOK Melalui Metode Blended Learning

Saputro, Bagas Adi (2023) Analisis Hambatan Siswa Kelas XI SMAN 3 Bantul Dalam Melaksanakan Pembelajaran PJOK Melalui Metode Blended Learning. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_bagas adi saputro_18601244032.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis hambatan siswa kelas XI SMA 3 bantul dalam melaksanakan pembelajaran PJOK melalui metode Blended Learning di masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan penelitian deskriptif dengan instrumen berupa kuisioner. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA 3 bantul yang berjumlah sebanyak 72 anak. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitiandiperoleh hambatan siswa kelas XI SMAN 3 Bantul Dalam Melaksanakan Pembelajaran PJOK Melalui Metode Blanded Learning sebagian besar berkategori sedang dengan persentase 60,27 %, kategori rendah dengan persentase 12,32 %, kategori tinggi sebesar 17,80 %, kategori Sangat Tinggi sebesar 5,47 % dan kategori Sangat rendah tinggi 4,10 %. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan analisis hambatan siswa kelas XI SMAN 3 Bantul Dalam Melaksanakan Pembelajaran PJOK Melalui Metode Blanded Learning adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Guntur, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: hambatan siswa kelas XI, pembelajaran PJOK, metode Blended Learning
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:18
Last Modified: 25 Aug 2023 07:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78572

Actions (login required)

View Item View Item