Salsabila, Fadhila Chavrin (2023) Kreativitas Guru Dalam Memodifikasi Sarana dan Prasarana Pembelajaran Penjas di SMP/MTs se-Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_fadhila chavrin salsabila_19601241019.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang terjadi pada penelitian ini adalah belum optimalnya guru dalam memberdayakan kreativitas modifikasi sarana dan prasarana pembelajaran penjas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru dalam memodifikasi sarana dan prasarana pembelajaran penjas di SMP/MTs se-Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru penjas SMP/MTs yang berada di Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 8 guru. Instrumen yang digunakan yaitu menggunakan angket yang terdiri atas 35 butir pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kreativitas guru dalam memodifikasi sarana dan prasarana pembelajaran penjas di SMP/MTs se-Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo berada pada kategori sedang, secara rinci terdapat 0 guru (0%) dalam kategori sangat rendah, 2 guru (25%) dalam kategori rendah, 4 guru (50%) dalam kategori sedang, 1 guru (12,5%) dalam kategori tinggi, dan 1 guru (12,5%) dalam kategori sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Danang Pujo Broto, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | kreativitas, guru pendidikan jasmani, modifikasi, sarana dan prasarana penjas |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 03:59 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 03:59 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78564 |
Actions (login required)
View Item |