KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA SUDIRMAN YOGYAKARTA

HERMAWAN, HERMAWAN (2012) KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA SUDIRMAN YOGYAKARTA. D3 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1-07410134017.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-07410134017.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-07410134017.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-07410134017.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-07410134017.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Kepuasan konsumen Toko Buku Gramedia Sudirman Yogyakarta, (2) Atribut apa yang memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen dan atribut apa yang perlu di perbaiki. Penelitian ini dilaksanaka di Toko Buku Gramedia Sudirman Yogyakarta yang beralamat di Jalan Sudirman N0.54 – 56 Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli di Toko Buku Gramedia Sudirman Yogyakarta pada bulan Februari 2012. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan Purposive Sampling. Besar sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data diperoleh melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis yang digunakanadalah : (1) Tekhnik analisis deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau fenomena yang berhubungan dengan kepuasan konsumen., (2) Analisis kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui nilai Indeks Kepuasan Pelanggan terhadap atribut yang ada di Toko Buku Gramedia Sudirman Yogyakarta. Hasil penelitian menujukkan bahwa : Kepuasan pengunjung terhadap atribut di Toko Buku Gramedia Sudirman Yogyakarta sudah terpenuhi, hal ini ditunjukkan dengan penilaian Indeks Kepuasan Konsumen termasuk dalam kategori sangat puas 49,43%, puas28.7% , kecewa 21,84%. Tingkat kekecewaan tertinggi terdapat pada atribut harga sebanyak 90 responden menyatakan kecewa. Atribut yang paling memberikan pengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Toko Buku Gramedia Sudirman Yogyakarta adalah atribut produk sebesar 0.19 atribut lokasi sebesar 0.16, atribut promosi 0.15, atribut suasana 0.15, atribut pelayanan 0.12, atribut fasilitas 0.11, atribut harga sebesar 0.09.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 28 Nov 2012 01:28
Last Modified: 29 Jan 2019 02:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7854

Actions (login required)

View Item View Item