Tingkat Pemahaman Peseta Didik Kelas VIII Terhadap Permainan Bulu Tangkis di SMP Negeri 2 Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2022/2023

Putra, Andika Nanda (2023) Tingkat Pemahaman Peseta Didik Kelas VIII Terhadap Permainan Bulu Tangkis di SMP Negeri 2 Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2022/2023. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_andika nanda putra_18601244017.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta didik kelas VIII terhadap permaianan bulu tangkis di SMP Negeri 2 Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan intrumen yang berupa angket tertutup. Populasi dalam penelitian adalah peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 2 Kasihan Bantul yang berjumlah 168 anak. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 127 orang yang diambil. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif persentase. Hasil data yang diperoleh untuk tingkat pemahaman peserta didik kelas VIII terhadap permaianan bulu tangkis di SMP Negeri 2 Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2022/2023 sebagian besar berkategori baik dengan persentase 47,24%, kategori sangat tinggi dengan presentase 17,32%, kategori sedang dengan persentase 25,98%, kategori rendah dengan presentase 0,7%, dan kategori sangat rendah dengan presentase 0,2%. Hasil tersebut diartikan tingkat pemahaman siswa kelas VIII terhadap permainan bulu tangkis di SMP Negeri 2 Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2022/2023 adalah baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, peserta didik kelas VIII, permainan bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Aug 2023 04:38
Last Modified: 22 Aug 2023 04:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78527

Actions (login required)

View Item View Item