Survei Kualitas Pelayanan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Sentolo

Setyawan, Rizky (2023) Survei Kualitas Pelayanan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Sentolo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rizky setyawan_19604221070.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan UKS di SD Negeri se-Kecamatan Sentolo, yang terdiri dari faktor bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan kepedulian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas SD Negeri se-Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, dan dilakukan pengambilan sampel dengan teknik Proporsional Area Rendom Sampling yang berjumlah 100 siswa. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket, dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,868 Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu kategori sangat baik, baik, kurang baik dan sangat kurang baik. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan UKS di SD Negeri se-Kecamatan Sentolo memperoleh kategori ”sangat baik” 17%, “baik” 37%,” kurang baik” 29%, dan “sangat kurang baik” 17%. Dari uraian di atas bahwa mayoritas kualitas pelayanan UKS di SD Negeri se-Kecamatan Sentolo adalah “baik”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Abdul Alim, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, UKS, Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:37
Last Modified: 21 Aug 2023 04:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78492

Actions (login required)

View Item View Item