DjarasWoyo, Aji Katon (2023) Persepsi Peserta Didik terhadap penerapan Model Learning by Doing Dalam Pembelajaran Gerak Lempar Lembing Pada Kelas VIII SMP Negeri 3 Wonosari. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_aji katon djaraswoyo_19601241111.pdf Download (818kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar persepsi peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Wonosari terhadap implementasi model learning by doing dalam pembelajaran gerak lempar lembing tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dan sampel penelitian berjumlah 64 peserta didik. Instrumen yang digunakan adalah angket. Validitas instrumen sebesar 0,344 dan reliabilitas sebesar 0,748 maka instrumen penelitian ini dinyatakan reliabel. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan rumus persentase dan disajikan dalam bentuk tabel dan gambar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi peserta didik terhadap model learning by doing dalam pembelajaran gerak lempar lembing pada kelas VIII di SMP Negeri 3 Wonosari tahun ajaran 2022/2023 dalam kategori Sangat Baik sebanyak 7 peserta didik (11%), kategori Baik sebanyak 26 peserta didik (41%), kategori Sedang sebanyak 23 peserta didik (36%), kategori Kurang Baik sebanyak 6 peserta didik (9%), dan kategori Sangat Kurang Baik sebanyak 2 peserta didik (3%).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Eddy Purnomo, M.Kes. |
Uncontrolled Keywords: | persepsi, model learning by doing, pembelajaran gerak lempar lembing, peserta didik SMP |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 07:54 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 07:54 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78456 |
Actions (login required)
View Item |