PENGARUH LATIHAN KETERAMPILAN DENGAN MENGGUNAKAN BOLA TERHADAP KELINCAHAN SISWA BOLA VOLI SELABORA PUTRI USIA 10-12 TAHUN

Renita , Lestari (2012) PENGARUH LATIHAN KETERAMPILAN DENGAN MENGGUNAKAN BOLA TERHADAP KELINCAHAN SISWA BOLA VOLI SELABORA PUTRI USIA 10-12 TAHUN. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1 - 08602241088.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - 08602241088.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 - 08602241088.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 - 08602241088.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN - 08602241088.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Latihan Keterampilan dengan menggunakan bola terhadap Kelincahan Siswa Bola Voli SELABORA Putri Usia 11-12 Tahun. Penelitian ini menggunakan eksperimen one group pre test post test design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa bola voli SELABORA putri pemula yang berjumlah 24 siswa. Sampel yang diambil dari hasil purposive sampling berjumlah 14 siswa. Instrumen yang digunakan adalah Texas Test 1973 (zig-zag run test). Analisis data menggunakan uji t. Hasil analisis menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antra pretest dan posttest, dengan t hitung 8.861 > t tabel 2.16, dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi ada pengaruh latihan kelincahan menggunakan metode kelentukan dan power terhadap kelincahan siswa bola voli SELABORA putri usia 10-12 tahun diterima. Selisih postest sebesar 1.863 detik. Kata kunci: kelincahan, latihan keterampilan dengan menggunakan bola

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kelincahan, latihan keterampilan dengan menggunakan bola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 28 Nov 2012 01:25
Last Modified: 29 Jan 2019 17:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7839

Actions (login required)

View Item View Item