Perbandingan Penerapan Gaya Mengajar Komando Dengan Gaya Resiprokal Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Dalam Pembelajaran Tolak Peluru

Anggraini, Silvia Norma (2023) Perbandingan Penerapan Gaya Mengajar Komando Dengan Gaya Resiprokal Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Dalam Pembelajaran Tolak Peluru. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_silvia norma anggraini_19604224030.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya mengajar mana yang berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran tolak peluru di SD Negeri Pandanrejo, Kaligesing, Purworejo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Metode penelitian ini adalah Komparatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan treatment dan tes. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Pandanrejo sebanyak 21 siswa. Pembagian kelompok ke dalam 2 kelompok berdasarkan hasil random. Teknik analisis data menggunakan uji t test untuk mencari perbedaan. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: gaya mengajar komando lebih sesuai daripada gaya resiprokal terhadap peningkatan hasil belajar tolak peluru pada siswa kelas V SD Negeri Pandanrejo tahun 2023, karena rata- rata peningkatan hasil belajar dalam persentasenya gaya mengajar komando lebih baik daripada gaya resiprokal, yaitu dengan gaya komando 56,98% dan gaya resiprokal 54,69%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: gaya mengajar, siswa, SD Negeri Pandanrejo
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Aug 2023 06:42
Last Modified: 25 Aug 2023 06:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78322

Actions (login required)

View Item View Item