PENGARUH PENGALAMAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK YPKK 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2011/2012

ERMA DWI, ASTUTI (2012) PENGARUH PENGALAMAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK YPKK 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1-08403244009.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-08403244009.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-08403244009.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-08403244009.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-08403244009.pdf

Download (958kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh Pengalaman Praktik Kerja Industri terhadap Kesiapan Kerja Siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2011/2012, (2) pengaruh Prestasi Belajar terhadap Kesiapan Kerja Siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2011/2012, (3) pengaruh Pengalaman Praktik Kerja Industri dan Prestasi Belajar terhadap Kesiapan Kerja Siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini termasuk penelitian ex post facto. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman yang berjumlah 70 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Angket untuk mengukur variabel Pengalaman Praktik Kerja Industri dan Kesiapan Kerja Siswa, sedangkan dokumentasi digunakan untuk mengukur Prestasi Belajar. Angket diuji dengan menghitung validitas dan reliabilitasnya. Pengujian instrumen dilaksanakan di SMK YPKK 3 Sleman pada siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi yang berjumlah 32 orang. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat analisis dengan uji linieritas dan uji moltikolinieritas, serta uji hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi dua prediktor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Pengalaman Praktik Kerja Industri terhadap Kesiapan Kerja Siswa kelas XII Program Kealian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2011/2012, yang ditunjukkan nilai rx1y sebesar 0,631, R2 x1y sebesar 0,398, dan thitung sebesar 6,705 lebih besar dari pada harga t tabel sebesar 1,671. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Prestasi Belajar terhadap Kesiapan Kerja Siswa kelas XII Program Kealian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2011/2012, yang ditunjukkan nilai rx2y sebesar 0,481; R2 x2y sebesar 0,231; dan thitung sebesar 4,524 lebih besar dari pada harga t tabel sebesar 1,671. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Pengalaman Praktik Kerja Industri dan Prestasi Belajar secara bersama-sama terhadap Kesiapan Kerja Siswa kelas XII Program Kealian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2011/2012, yang ditunjukkan nilai ry(1,2) sebesar 0,704; R2 y(1,2) sebesar 0,495; dan Fhitung sebesar 32,868 lebih dasar dari pada harga f tabel sebesar 3,130. Berdasarkan koefisien determinasi (R2 y(1,2)) sebesar 0,495 artinya 49,5% Kesiapan Kerja dipengaruhi oleh Pengalaman Praktik Kerja Industri dan Prestasi Belajar, sementara sisanya sebesar 50,5% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 28 Nov 2012 01:16
Last Modified: 29 Jan 2019 17:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7810

Actions (login required)

View Item View Item