PENGARUH PENGETAHUAN TPACK TERHADAP MOTIVASI KEIKUTSERTAAN PELATIHAN DARING PERSIAPAN KERJA BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Istifariyati, Nur (2022) PENGARUH PENGETAHUAN TPACK TERHADAP MOTIVASI KEIKUTSERTAAN PELATIHAN DARING PERSIAPAN KERJA BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
Nur Istifariyati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan TPACK terhadap motivasi keikutsertaan pelatihan daring persiapan kerja bagi mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Keikutsertaan disini adalah motivasi sebelum, pada saat, dan setelah mengikuti pelatihan daring persiapan kerja. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional menggunakan metode survei. Responden penelitian berjumlah 100 sampel mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan menggunakan google form kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa pengetahuan TPACK berpengaruh terhadap motivasi keikutsertaan pelatihan daring persiapan kerja bagi mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Dengan pengaruh pengetahuan TPACK terhadap motivasi sebelum mengikuti pelatihan adalah sebesar 29.6% dan sisanya 70.4% dipengaruih oleh berbagai variabel lain yang tidak diuji pada penelitian ini. Serta, pengaruh pengetahuan TPACK terhadap motivasi pada saat dan setelah mengikuti pelatihan adalah sebesar 45% dan sisanya 55% dipengaruih oleh berbagai variabel lain yang tidak diuji pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TPACK, Motivasi Mengikuti Pelatihan
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 07 Jun 2023 06:26
Last Modified: 07 Jun 2023 06:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77999

Actions (login required)

View Item View Item