Romadhoni, Dea Putri (2023) Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Kebugaran Jasmani Dengan Hasil Belajar Penjas Pada Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Lendah. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_dea putri romadhoni_19601241022.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan; Kebugaran Jasmani dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan; serta Motivasi Belajar dan Kebugaran Jasmani secara bersama-sama dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lendah. Penelitian ini adalah penelitian korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA SMA N 1 Lendah yang berjumlah 36 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan Proporsional Random Sampling. Data dianalisis dengan regresi sederhana pada taraf signifikansi 5%. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukan: ada hubungan yang sangat lemah (r = 0,173, p = 0,314) antara Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Ada hubungan yang cukup (r = 0,254, p = 0,134) Kebugaran Jasmani dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani. Tidak ada hubungan (F hitung = 1,389 < F tabel 3,276, p = 0,267) antara Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani dan Kebugaran Jasmani dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Ermawan Susanto, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | motivasi belajar, kebugaran jasmani, hasil belajar pendidikan jasmani |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 31 May 2023 07:17 |
Last Modified: | 31 May 2023 07:17 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77949 |
Actions (login required)
View Item |