Tingkat Kesulitan Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa Kelas Atas di SD Negeri Segoroyoso Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul

Syarif, Naufal (2023) Tingkat Kesulitan Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa Kelas Atas di SD Negeri Segoroyoso Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_naufal syarif_19604221034.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan siswa kelas atas di SD Negeri Segoroyoso Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV,V, dan VI di SD Negeri Segoroyoso kapanewon Pleret Kabupaten Bantul yang berjumlah 94 siswa. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket, dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,921 dan koefisien validitas dengan nilai sebesar 0,361 dan semua item pernyataan memiliki diatas 0,361. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase yang terbagi dalam 5 kategori, yaitu kategori sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah dan sangat rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 6 responden (6,38%) memperoleh kategori sangat tinggi, sebanyak 23 responden (24,47%) memperoleh kategori tinggi, sebanyak 38 responden (40,43%) memperoleh kategori sedang, sebanyak 20 responden (21,28%) memperoleh kategori rendah, dan sebanyak 7 responden (7,45%) memperoleh kategori sangat rendah. Frekuensi terbanyak terletak pada kategori sedang, sehingga dapat dikatakan bahwa sebagian besar tingkat kesulitan belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan siswa kelas atas di SD Negeri Segoroyoso kapanewon Pleret Kabupaten Bantul adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kesulitan belajar, pembelajaran, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 May 2023 07:58
Last Modified: 30 May 2023 07:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77937

Actions (login required)

View Item View Item