Pengaruh Kualitas Tidur (Sleep Quality) Terhadap Suasana Hati (Mood) Pada Pemain Putri UKM Sepakbola Divisi Futsal Universitas Negeri Yogyakarta

Adizah, Ismi Nur (2023) Pengaruh Kualitas Tidur (Sleep Quality) Terhadap Suasana Hati (Mood) Pada Pemain Putri UKM Sepakbola Divisi Futsal Universitas Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ismi nur adizah_18601244072.pdf

Download (971kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas tidur (sleep quality) terhadap suasana hati (mood) pada pemain putri UKM sepakbola divisi futsal Universitas Negeri Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen yang berupa angket tertutup. Subjek dalam penelitian ini adalah para pemain putri UKM sepakbola divisi futsal Universitas Negeri Yogyakarta yang berjumlah 30 orang yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria sebagai mahasiswa aktif dan masih aktif dalam latihan. Teknik analisis yang digunakan dalam menguji hipotesis adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas tidur (sleep quality) yang buruk berpengaruh terhadap suasana hati (mood) menjadi negatif pada pemain putri UKM sepakbola devisi futsal Universitas Negeri Yogyakarta dengan sumbangan sebesar 43,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Saryono. M.Or.
Uncontrolled Keywords: kualitas tidur (sleep quality), suasana hati (mood), futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 May 2023 07:54
Last Modified: 26 May 2023 07:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77903

Actions (login required)

View Item View Item