Tingkat Persepsi Siswa Kelas IV dan V Tentang Pentingnya Berolahraga Terhadap Kesehatan Tubuh pada Masa Pandemi Covid19 di SD Negeri Karangtengah Baru Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul

Sullivan, Mark (2023) Tingkat Persepsi Siswa Kelas IV dan V Tentang Pentingnya Berolahraga Terhadap Kesehatan Tubuh pada Masa Pandemi Covid19 di SD Negeri Karangtengah Baru Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_mark sullivan_17604221069.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dibalik penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi persepsi siswa sekolah dasar tentang pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh pada masa pandemi di SD Negeri Karangtengah Baru Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dengan diskriptif kuantitatif dengan memakai metode survey dan teknik dalam pengumpulan data menggunakan kuisioner (angket). Subjek yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik total purposive sampling, sampel yang diambil sejumlah 45 siswa kelas IV dan V SD Negeri Karangtengah Baru. Instrumen dalam penelitian menggunakan google form. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa Tingkat Persepsi tentang pentingnya olahraga terhadap kesehatan tubuh siswa kelas IV dan V SDN Karangtengah Baru mempunyai persentase yang paling tinggi pada kelompok rendah sebesar 42,22%, sedangkan kategori yang lain adalah kategori sangat tinggi sebesar 13,33%, kategori tinggi sebesar 11,11%, kategori sedang sebesar 33,33%, kategori sangat rendah sebesar 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Eddy Purnomo, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: persepsi, olahraga kesehatan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 May 2023 04:07
Last Modified: 26 May 2023 04:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77896

Actions (login required)

View Item View Item