Evaluasi Program Praktik Kependidikan Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Program Sarjana Berdasarkan Model Stake’s Countenance Evaluation

Rahayu, Puji (2023) Evaluasi Program Praktik Kependidikan Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Program Sarjana Berdasarkan Model Stake’s Countenance Evaluation. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_puji rahayu_21604251002.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk Mengevaluasi Antecedent (Input), Transaction (Process) dan Outcomes (Product) pelaksanaan program praktik kependidikan mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Program Sarjana pasca pandemi. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluasi yang menggunakan metode campuran kuantitatif dan kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket secara online. Populasi penelitian adalah 131 orang mahasiswa angkatan 2019 di Prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Program Sarjana, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Universitas Negeri Yogyakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 57 siswa. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa evaluasi pelaksanaan praktik kependidikan (PK) prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar sebesar 64% masuk kategori sedang, dengan rincian Antacedent (Input) 54% kategori rendah, Transaction (process) 73% dalam kategori tinggi, Outcomes (product) 57% dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: evaluasi, praktik kependidikan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 May 2023 06:49
Last Modified: 25 May 2023 07:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77885

Actions (login required)

View Item View Item