Kesulitan Peserta Didik Kelas VII Dalam Pembelajaran Senam Lantai Guling Belakang di SMP Negeri 1 Lendah Kulon Progo

Afandi, Muhammad Jazim (2023) Kesulitan Peserta Didik Kelas VII Dalam Pembelajaran Senam Lantai Guling Belakang di SMP Negeri 1 Lendah Kulon Progo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad jazim afandi_19601244063.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesulitan peserta didik kelas VII dalam pembelajaran senam lantai guling belakang di SMP Negeri 1 Lendah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Lendah sebanyak 191 peserta didik. Pengambilan sempel menggunakan teknik total sampling dan instrumen yang digunakan menggunakan tes yang disebarkan melalui Google form. Analisis data digunakan statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian diperoleh kesulitan peserta didik kelas VII dalam pembelajaran senam lantai guling belakang di SMP Negeri 1 Lendah Kabupaten Kulon Progo, untuk kategori sangat tinggi sebanyak 15 peserta didik (7,85%), tinggi sebanyak 32 peserta didik (16,75%), sedang sebanyak 105 peserta didik (54,97%), rendah sebanyak 29 peserta didik (15,18%), sangat rendah sebanyak 10 peserta didik (5,24%). Hasil tersebut dinyatakan bahwa kesulitan peserta didik kelas VII dalam pembelajaran senam lantai guling belakang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Farida Mulyaningsih, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: kesulitan, pembelajara senam lantai guling belakang, SMP Negeri
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 May 2023 03:57
Last Modified: 24 May 2023 03:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77855

Actions (login required)

View Item View Item