Pandangan Dimensi Sosial Masyarakat Terhadap Keolahragaan Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo

Hermawan, Rembo Gren (2023) Pandangan Dimensi Sosial Masyarakat Terhadap Keolahragaan Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rembo gren hermawan_19601241113.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan dimensi sosial masyarakat tentang keolahragaan pada masa pandemi covid-19 di Kabupaten Kulonprogo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode menggunakan survei dan teknik pengumpulan data dengan angket dan kuisioner. Subjek atau responden dari penelitian ini adalah masyarakat kabupaten Kulon progo yang melakukan olahraga. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kabupaten Kulon progo yang tidak terbatas dan menggunakan insidental sampling atau yang ditemui oleh peneliti di vanue olahraga secara tiba-tiba. Peneliti mengumpulkan data dari angket dan kemudian dianalisis dengan menggunakan persentase. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan data terkait pandangan dimensi sosial masyarakat terhadap keolahragaan pada masa pandemi covid-19 di Kabupaten Kulonprogo yang dilihat dari 4 faktor yaitu ruang seni budaya, ruang politik, ruang pendidikan, dan ruang sosial ekonomi. Kemudian di deskripsikan menjadi 5 kategori yaitu, sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah, dan sangat rendah. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari seluruh responden sebanyak 152 orang, kategori sangat tinggi berada pada 3.95%, tinggi 34.21%, sedang 22.37%, rendah 34.87%, sangat rendah 4.61%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Fathan Nurcahyo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: dimensi sosial, masyarakat Kulon Progo, keolahragaan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 May 2023 08:39
Last Modified: 23 May 2023 08:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77825

Actions (login required)

View Item View Item