UPAYA MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIER MELALUI BIMBINGAN KLASIKAL BLENDED LEARNING MODEL WEB CENTRIC COURSE PADA SISWA KELAS IX A SMP NEGERI 2 PRAMBANAN TAHUN AJARAN 2022/2023

Efendi, Beny Arifin (2023) UPAYA MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIER MELALUI BIMBINGAN KLASIKAL BLENDED LEARNING MODEL WEB CENTRIC COURSE PADA SISWA KELAS IX A SMP NEGERI 2 PRAMBANAN TAHUN AJARAN 2022/2023. S2 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi.

[img] Text
beny arifin efendi_20713251031.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui adanya peningkatan perencanaan karier melalui bimbingan klasikal dengan blended learning model web centric course pada siswa kelas IX SMP Negeri 2 Prambanan Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek yang diambil dalam penelitian ini sejumlah 30 siswa kelas IX A. Instrumen pengumpulan data menggunakan Skala perencanaan karier dan observasi. Uji instrumen dilakukan oleh validator ahli dan analisis data deskriptif kuantitatif. Perencanaan karier siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan klasikal blended learning model web centric course dianalisis menggunakan metode Paired Sample T-Test. Hasil analisis data diperoleh nilai sig 0,000 < 0,05. Maka terdapat pengaruh antara pre-test terhadap post-test siklus 2. Pengaruh yang terdapat adalah peningkatan, karena pada pre-test didapatkan nilai mean sebesar 76,83 sedangkan post-test didapat nilai mean sebesar 130,8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan perencanaan kerier siswa melalui layanan bimbingan klasikal blended learning model web centric course.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: career planning, blended learning, web centric course model, classical guidance
Subjects: Pendidikan > Bimbingan
Pendidikan > Konseling
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 16 May 2023 02:26
Last Modified: 16 May 2023 02:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77775

Actions (login required)

View Item View Item