KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) MUHAMMADIYAH DALAM PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR UTILIZATION DI KECAMATAN SAWANGAN

Alifatunnabila, Amiroh (2022) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) MUHAMMADIYAH DALAM PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR UTILIZATION DI KECAMATAN SAWANGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
17105244012 _Amiroh Alifatunnabila.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dengan lebih spesifik kompetensi guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah di Kecamatan Sawangan dalam pemanfaatan sumber belajar Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang secara dalam jaringan dan luar jaringan, pada 10 April 2022 hingga 25 Juni 2022 di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kecamatan Sawangan. Subyek penelitian sebanyak 35 guru. Instrument penelitian berjumlah 37 butir pernyataan berbentuk skala dengan hasil uji validitas r > 0,3 dan r tabel 0,361 sehingga seluruh butir pertanyaan dinyatakan valid. Sedangkan hasil uji reliabel menunjukkan nilai cronbach alpha 0,899 diatas nilai koefisien 0,6 sehingga instrument penelitian ini telah reliabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah di Kecamatan Sawangan memiliki kompetensi pedagogik yang baik dalam pemanfaatan sumber belajar

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik, Sumber Belajar
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 09 May 2023 01:13
Last Modified: 09 May 2023 01:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77700

Actions (login required)

View Item View Item