PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF WAPERTUNE “WAYANG PERAN KARTUN EDUKASI” UNTUK BAHASA ANAK USIA DINI

Ihsanuddin, Muhammad (2022) PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF WAPERTUNE “WAYANG PERAN KARTUN EDUKASI” UNTUK BAHASA ANAK USIA DINI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
16105241025 _MUHAMMAD IHSANUDDIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk pengembangan Alat Permainan Edukatif Wapertune (Wayang Peran Kartun Edukasi) yang layak digunakan pada perkembangan bahasa untuk anak usia 3-4 tahun Kelompok Bermain. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development Hasil dari penelitian pengembangan ini menunjukkan bahwa Alat Permainan Edukatif Wapertune (Wayang Peran Kartun Edukasi) layak digunakan pada perkembangan bahasa untuk anak usia 3-4 tahun Kelompok Bermain. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil validasi ahli materi yang termasuk dalam kategori baik (3,17), hasil validasi dari ahli media yang termasuk dalam kategori sangat baik (3,92), hasil uji coba lapangan awal kepada praktisi pembelajaran yang termasuk dalam kriteria sangat baik (3.97), hasil uji coba lapangan awal kepada anak yang termasuk dalam kriteria sangat layak (100%), dan hasil uji coba lapangan utama kepada anak yang termasuk dalam kriteria sangat layak (100%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengembangan alat permainan edukatif, alat permainan edukatif wayang peran kartun, perkembangan bahasa anak usia dini.
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 09 May 2023 00:40
Last Modified: 09 May 2023 00:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77697

Actions (login required)

View Item View Item