Isnaeningsih, Putri (2022) EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DARING DI BALAI BESAR PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KESEJAHTERAAN SOSIAL (BBPPKS) YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.
Text
16105241023 _PUTRI ISNAENINGSIH.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketercapaian program pendidikan dan pelatihan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2)/FDS PKH di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta berdasarkan kriteria evaluasi yang menerapkan model evaluasi CIPP. Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Model Miles dan Huberman dengan langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpuan/verifikasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber yaitu penyelenggara/penata diklat, widyaiswara, peserta diklat dan triangulasi metode dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) Evaluasi penyelenggara dan widyaiswara optimal, peserta mengikuti diklat dengan aktif dan baik, evaluasi dilakukan secara menyeluruh baik evaluasi peserta, widyaiswara maupun penyelenggara. (4) Evaluasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan dan pelatihan, model cipp, evaluasi program |
Subjects: | Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Perpustakaan FIP |
Date Deposited: | 08 May 2023 02:55 |
Last Modified: | 08 May 2023 02:55 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77695 |
Actions (login required)
View Item |