Opini Pelajar Berdasarkan Dimensi Sosial Tentang Keolahragaan Pada Masa Akhir Pandemi COVID-19 di Kabupaten Sleman

Aldi, Adam Ray (2023) Opini Pelajar Berdasarkan Dimensi Sosial Tentang Keolahragaan Pada Masa Akhir Pandemi COVID-19 di Kabupaten Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_adam ray aldi_19601241083.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seperti apa opini pelajar berdasarkan dimensi sosial tentang keolahragaan pada masa akhir pandemi COVID-19 di Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek dari penelitian adalah pelajar yang sedang berolahraga di venue Kabupaten Sleman dengan jumlah sampel 160 pelajar. Teknik sampling yang digunakan yaitu incidental sampling dengan kriteria minimal tingkat SMP dan SMA/sederajat yang bertempat tinggal di kabupaten Sleman. Data dikumpulkan melalui angket. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase yang dituangkan dalam kategori, yaitu sangat setuju, setuju, ragu-ragu, tidak setuju, sangat tidak setuju. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sejumlah 10 pelajar dengan persentase 6,25% masuk dalam kategori sangat tidak setuju, sejumlah 33 pelajar dengan persentase 20,63% masuk kategori tidak setuju, sejumlah 65 pelajar dengan persentase 40,63% masuk kategori ragu-ragu, sejumlah 42 pelajar dengan persentase 26,25% masuk kategori setuju, dan sejumlah 10 pelajar dengan persentase 6,25% masuk dalam kategori sangat setuju. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa persentase tertinggi yaitu pada kategori ragu-ragu sebesar 40,63%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Fathan Nurcahyo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: dimensi sosial, pelajar, keolahragaan, COVID-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 May 2023 07:10
Last Modified: 03 May 2023 07:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77652

Actions (login required)

View Item View Item