HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA PELATIHAN DENGAN HASIL BELAJAR PADA PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI DI BLK KEBUMEN ANGkATAN 1 TAHUN 2022

Fitriyani, Ulfah (2022) HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA PELATIHAN DENGAN HASIL BELAJAR PADA PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI DI BLK KEBUMEN ANGkATAN 1 TAHUN 2022. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
Fulltext Ulfah Fitriyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) tingkat persepsi peserta pelatihan terhadap program Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Kebumen, (2) hasil belajar peserta pada Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Kebumen, (3) hubungan antara persepsi peserta pelatihan tentang penyelenggaraan program Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan hasil belajar peserta pelatihan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Di BLK Kebumen Angkatan 1 Tahun 2022 yang berjumlah 91 orang sehingga sampel penelitian ini berjumlah 91 siswa dengan menggunakan teknik.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi peserta pelatihan terhadap materi, metode, instruktur, sarana pelatihan (61%) termasuk kategori sangat positif, (2) hasil belajar peserta pelatihan (33%) termasuk kategori baik, (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi peserta pelatihan dengan hasil belajar pada Pelatihan Berbasis Kompetensi Angatan 1 Tahunn 2022 di BLK Kebumen (r: 0,475, p: 0,05). Sumbangan variabel persepsi terhadap hasil belajar sebesar 22,6%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Hasil Belajar, Pelatihan Berbasis Kompetensi.
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 03 May 2023 06:40
Last Modified: 03 May 2023 06:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77650

Actions (login required)

View Item View Item