Pandangan Dimensi Sosial Pelajar tentang Keolahragaan Pada Masa Pandemi dan Pascapandemi Covid-19 di Kota Yogyakarta DIY

Haqiqi, Hadin Lutfan (2023) Pandangan Dimensi Sosial Pelajar tentang Keolahragaan Pada Masa Pandemi dan Pascapandemi Covid-19 di Kota Yogyakarta DIY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_hadin lutfan haqiqi_19601241095.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan dimensi sosial pelajar tentang keolahragaan pada masa pandemi dan pascapandemi covid-19 di Kota Yogyakarta DIY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang diteliti yaitu pelajar yang berada di wilayah Kota Yogyakarta DIY. Pengambilan sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 pelajar dengan teknik incidental sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket melalui link goggle form dengan bentuk softfile dan hardfile. Teknik analisis penelitian ini menggunakan analisis frekuensi dalam bentuk persentase. Hasil penelitian dapat disimpulkan pandangan dimensi soial pelajar tentang keolahragaan pada masa pandemi dan pascapandemi covid-19 di Kota Yogyakarta DIY adalah rendah dengan nilai persentase sebesar 36,67%. Berdasarkan hasil penelitian pandangan dimensi sosial pelajar tentang keolahragaan pada masa pandemi dan pascapandemi covid-19 di Kota Yogyakarta DIY diperoleh hasil dalam kategori “Sangat Rendah” sebesar 2,22% (2 pelajar) “Rendah” 36,67% (33 pelajar), “Sedang” 35,56% (32 pelajar), “Tinggi” 17,78% (16 pelajar), dan “Sangat Tinggi” 7,78% (7 pelajar).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Fathan Nurcahyo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pandangan dimensi sosial pelajar, keolahragaan, pandemi dan pascapandemi Covid-19, Kota Yogyakarta
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 May 2023 06:43
Last Modified: 03 May 2023 06:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77649

Actions (login required)

View Item View Item