Tingkat Pemahaman Guru PJOK Terhadap Pencegahan dan Perawatan Cedera Dalam Pendidikan Jasmani Olahraga di SD Negeri Se-Kapanewon Pajangan Tahun 2023

Saputra, Aditya Novit (2023) Tingkat Pemahaman Guru PJOK Terhadap Pencegahan dan Perawatan Cedera Dalam Pendidikan Jasmani Olahraga di SD Negeri Se-Kapanewon Pajangan Tahun 2023. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_aditya novit saputra_19604221055.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pemahaman guru PJOK terhadap pencegahan dan perawatan cedera dalam pembelajaran Pendidikan jasmani olahraga di SD Negeri se-Kapanewon Pajangan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei, teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket soal pilihan ganda. Penelitian ini dilakukan pada 3 Februari 2023. Populasi penelitian ini adalah guru PJOK di Sekolah Dasar Negeri se-Kapanewon Pajangan sebanyak 13 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan teknik deskriptif persentase. Hasil penelitian tersebut diketahui pemahaman guru PJOK terhadap pencegahan dan perawatan cedera dalam pembelajaran Pendidikan jasmani olahraga di SD Negeri se-Kapanewon Pajangan yang masuk dalam kategori “sangat baik” sebesar 46% (6 guru), kategori “baik” 8% (1 guru), kategori “sedang” 8% (1 guru), kategori “kurang” 8% (1 guru), dan kategori “sangat kurang” 31% (4 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, pencegahan, perawatan cedera
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 May 2023 03:09
Last Modified: 02 May 2023 03:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77631

Actions (login required)

View Item View Item