Tingkat pengetahuan Basic Life Support Pada Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Jasmani Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia

Ardiansyah, Azriel (2023) Tingkat pengetahuan Basic Life Support Pada Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Jasmani Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_azriel ardiansyah_19601241081.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan Basic Life Support pada mahasiswa Progam Studi Pendidikan Jasmani Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia (UPSI). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa Progam Studi Pendidikan Jasmani UPSI yang sudah melaksanakan praktik mengajar sebanyak 120 mahasiswa. Sampel penelitian ini sebanyak 63 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan menggunakan tes yang disebarkan melalui google form. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif persentase. Berdasarkan hasil penelitian tingkat pengetahuan Basic Life Support untuk kategori sangat tinggi sebanyak 45 mahasiswa (71,4%), tinggi sebanyak 14 mahasiswa (22,3%), sedang sebanyak 4 mahasiswa (6,3%), rendah sebanyak 0 mahasiswa (0%), sangat rendah sebanyak 0 mahasiswa (0%). Hasil tersebut dapat diartikan tingkat pengetahuan Basic Life Support mahasiswa Progam Studi Pendidikan Jasmani UPSI sebagian besar masuk ke dalam kategori sangat tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Tri Ani Hastuti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, Basic Life Support, UPSI
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2023 08:34
Last Modified: 27 Apr 2023 08:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77620

Actions (login required)

View Item View Item