Pengaruh Pemberian Latihan Bermain Start Terhadap Peningkatan Prestasi Lari 40 Meter Siswa di MTs N 1 Banjarnegara

Hanun, Arnistya Putri Nasywa (2023) Pengaruh Pemberian Latihan Bermain Start Terhadap Peningkatan Prestasi Lari 40 Meter Siswa di MTs N 1 Banjarnegara. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_arnistya putri nasywa hanun_19601241018.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian latihan bermain start terhadap hasil prestasi lari 40 meter siswa di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Desain penelitian ini menggunakan eksperimen semu (quasi exsperiment) dengan bentuk One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A,C, dan D di MTs Negeri 1 Banjarnegara berjumlah 98 orang dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes lari 40 meter. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji t (paired sample t-test), yaitu dengan tujuan untuk membandingkan nilai rerata pre-test dan post-test sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Hasil analisis data dengan uji t diperoleh nilai tℎ

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Eddy Purnomo, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: bermain start, prestasi, lari 40 meter
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Apr 2023 01:33
Last Modified: 18 Apr 2023 01:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77571

Actions (login required)

View Item View Item