Tingkat Pemahaman Guru Terhadap Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Se-Kapanewon Prambanan Kabupaten Sleman

Alfazri, Wiki (2023) Tingkat Pemahaman Guru Terhadap Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Se-Kapanewon Prambanan Kabupaten Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_wiki alfazri_19604221063.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pemahaman guru terhadap evaluasi pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se- Kapanewon Prambanan Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei, Teknik pengambilan data menggunakan tes pilihan benar salah. Sampel penelitian dengan 21 guru PJOK SD Negeri yang tergabung dalam KKG PJOK Kapanewon Prambanan. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik ststistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada kategori “sangat rendah” sebesar 14,3% (3 guru), kategori “rendah” sebesar 19,1% (4 guru), kategori “sedang” sebesar 19,1% (4 guru), kategori “tinggi” sebesar 47,5% (10 guru), dan kategori “sangat tinggi sebesar 0% (0 guru). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman guru terhadap evaluasi pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se- Kapanewon Prambanan Kabupaten Sleman berada pada kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, evaluasi pembelajaran, PJOK, Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 May 2023 01:47
Last Modified: 24 May 2023 01:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77508

Actions (login required)

View Item View Item