Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Era New Normal SMP Se-Kecamatan Mungkid Dengan Model CIPP

Sani, Early Rahma (2023) Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Era New Normal SMP Se-Kecamatan Mungkid Dengan Model CIPP. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_early rahma sani_19601244020.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di era new normal SMP se-Kecamatan Mungkid menggunakan model CIPP (context, input, process, dan product). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif yang kemudian dituangkan dalam bentuk persentase. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru PJOK, dan peserta didik SMP se-Kecamatan Mungkid dengan rincian 11 kepala sekolah, 11 guru PJOK, dan 11 peserta didik yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Evaluasi context pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di era new normal SMP se-Kecamatan Mungkid termasuk dalam kategori cukup dengan nilai sebesar 3,48. (2) Evaluasi input pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di era new normal SMP se-Kecamatan Mungkid termasuk dalam kategori cukup dengan nilai sebesar 3,50. (3) Evaluasi process pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di era new normal SMP se-Kecamatan Mungkid termasuk dalam kategori cukup dengan nilai sebesar 3,41. (4) Evaluasi product pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di era new normal SMP se-Kecamatan Mungkid termasuk dalam kategori cukup dengan nilai sebesar 3,36. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa evaluasi pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di era new normal SMP se-Kecamatan Mungkid dengan model CIPP termasuk dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ngatman, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: evaluasi, pembelajaran PJOK, CIPP
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Apr 2023 07:40
Last Modified: 12 Apr 2023 07:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77486

Actions (login required)

View Item View Item