Merlian, Sherly (2023) Identifikasi Pembelajaran PJOK Lari 60 Meter Melalui Metode Bermain Kelas V SD Negeri Tambah Dadi Kabupaten Lampung Timur. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_sherly merlian_19604221015.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pembelajaran PJOK lari 60 meter melalui metode bermain kelas V SD Negeri Tambah Dadi Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri Tambah Dadi Kabupaten Lampung Timur yang berjumlah 40 siswa. Teknik Sampling menggunakan Total Sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diperoleh identifikasi pembelajaran PJOK lari 60 meter melalui metode bermain kelas V SD Negeri Tambah Dadi Kabupaten Lampung Timur adalah kategori ”sangat kurang” dengan frekuensi 0 peserta didik (0,00%), kategori ”kurang” dengan frekuensi 6 peserta didik (4,90%), kategori ”cukup” dengan frekuensi 32 peserta didik (80,00%), kategori ”baik” dengan frekuensi 2 peserta didik (5,00%), dan ”sangat baik” dengan frekuensi 0 peserta didik (0,00%).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | identifikasi, pembelajaran, PJOK, lari 60 meter, bermain |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 07:21 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 07:21 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77485 |
Actions (login required)
View Item |