Prasetya, Roni (2023) Pemanfaatan Pembelajaran Berbasis Internet di Kalangan Guru PJOK Se – Kabupaten Gunungkidul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_roni prasetya_18601241086.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan kajian terhadap pemanfaatan berbasis internet di kalangan guru PJOK se-kabupaten Gunungkidul .Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sedangkan untuk pengambilan data dilaksanakan di MGMP Gunungkidul. .Untuk uji keabsahan data dilakukan dengan teknik SPSS dan untuk pengumpulan data menggunakan teknik one shoot dengan angket. Responden sumber data yaitu guru PJOK. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif yang mencakup reduksi data,penyajian data,dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh,dari Pemanfaatan Pembelajaran Berbasis Internet di Kalangan guru PJOK Se-Kabupaten Gunungkidul dalam kategori tinggi. Dari pelaksanaan pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru PJOK ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan pembelajaran menggunakan internet terkait dengan lokasi sekolah yang belum menggunakan akses internet serta alat yang kurang mewadahi membuat guru kurang dalam pembelajaran menggunakan internet serta guru yang belum menguasai internet merasa sulit untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran menggunakan internet.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Sri Winarni, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | pemanfaatan pembelajaran internet, pemanfaatan pembelajaran berbasis internet di kalangan guru PJOK, pembelajaran PJOK |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 04:33 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 04:33 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77478 |
Actions (login required)
View Item |