Minat Peserta Didik Kelas Atas Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD Negeri Kaliduren Selama Pembelajaran Daring

Fachrurrozy, Nidza (2023) Minat Peserta Didik Kelas Atas Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD Negeri Kaliduren Selama Pembelajaran Daring. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nidza fachrurrozy_17604224015.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi minat peserta didik kelas atas dalam pembelajaran pendidikan jasmani kesehatan dan olahraga (PJOK) di SD Negeri Kaliduren. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang menggunakan instrumen yang berupa angket tertutup. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas atas di SD Negeri Kaliduren dengan jumlah 61 peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dengan presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat peserta didik kelas atas dalam pembelajaran pendidikan jasmani di SD Negeri kaliduren yang masuk dalam kategori sedang sebesar 49,18%. Jadi dapat disimpulkan minat peserta didik kelas atas dalam pembelajaran pendidikan jasmani di SD Negeri Kaliduren adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: minat, pembelajaran PJOK, peserta didik kelas atas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Apr 2023 07:29
Last Modified: 04 Apr 2023 07:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77379

Actions (login required)

View Item View Item