Pengaruh Latihan Menggunakan Dinding Terhadap Teknik Dasar Passing Bawah Pada Ekstrakurikuler Bola Voli SMP Negeri 3 Kota Muntok

Pradana, Dherby (2023) Pengaruh Latihan Menggunakan Dinding Terhadap Teknik Dasar Passing Bawah Pada Ekstrakurikuler Bola Voli SMP Negeri 3 Kota Muntok. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dherby pradana_19601244005.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan menggunakan dinding terhadap teknik dasar passing bawah pada ekstrakurikuler bola voli SMP Negeri 3 Muntok. Penelitian ini merupakan penelitian pra-experimental dengan desain “One Group Pre-test Post-test Design”. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 3 Muntok yang berjumlah 10 siswa. Teknik analisis data yang digunakan, yaitu uji-t (paired sample t test) dengan taraf sig 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (17,666) > ttabel (1,833) dan nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil tersebut menunjukkan nilai thitung lebih besar dari pada nilai ttabel dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Artinya, terdapat pengaruh latihan menggunakan dinding terhadap teknik dasar passing bawah pada ekstrakurikuler bola voli SMP Negeri 3 Muntok.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Suhadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: bola voli, menggunakan latihan dinding, passing bawah
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:36
Last Modified: 17 Apr 2023 03:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77336

Actions (login required)

View Item View Item