Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas V SD Negeri Pundong Dalam Pembelajaran Senam Lantai Guling Belakang

Wulandari, Indah (2023) Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas V SD Negeri Pundong Dalam Pembelajaran Senam Lantai Guling Belakang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_indah wulandari_19604221028.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan peserta didik kelas V SD Negeri Pundong dalam pembelajaran senam lantai guling belakang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan tes pilihan ganda berjumlah 30 butir soal. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri Pundong yang berjumlah 29 peserta didik yang diambil dengan total sampling. Teknik analisis data yang digunakan berupa analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan peserta didik kelas V SD Negeri Pundong dalam pembelajaran senam lantai guling belakang berada pada kategori “sangat tinggi” sebesar 34% (10 peserta didik), “tinggi” sebesar 59% (17 peserta didik), “sedang” sebesar 7% (2 peserta didik), “rendah” sebesar 0% (0 peserta didik), dan “sangat rendah” sebesar 0% (0 peserta didik). Maka dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa tingkat pengetahuan peserta didik kelas V SD Negeri Pundong dalam pembelajaran senam lantai guling belakang mayoritas dengan kategori “tinggi”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, senam lantai guling belakang, peserta didik SD
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:22
Last Modified: 30 Mar 2023 03:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77273

Actions (login required)

View Item View Item