Perbedaan Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Kelas Atas SD Negeri 1 Ketenger Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas Pada Periode Pembelajaran Daring dan Luring di Masa Pandemi Covid-19

Akbar, Bagus Fauzi (2023) Perbedaan Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Kelas Atas SD Negeri 1 Ketenger Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas Pada Periode Pembelajaran Daring dan Luring di Masa Pandemi Covid-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_bagus fauzi akbar_18604221013.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kebugaran jasmani pada periode pembelajaran daring dan luring di masa Covid-19. Dalam penelitian ini peneliti menemukan masalah berupa belum diketahui analisis perbedaan tingkat kebugaran jasmani peserta didik kelas atas SD Negeri 1 Ketenger Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas pada periode pembelajaran daring dan luring di masa Covid-19. Penelitian ini menggunakan desain komparatif dengan pendekatan cross sectional, jumlah sampel 77 responden. Analisa data stastistik menggunakan uji Wilcoxont Test dan intrumen penelitian menggunakan Tes Kebugaran Jasmani Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan pada tingkat kebugaran jasmani peserta didik kelas atas pada periode pembelajaran daring dan luring dengan nilai p sebesar 0,001.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat kebugaran, pembelajaran daring, pembelajaran luring
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:07
Last Modified: 31 Mar 2023 07:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77270

Actions (login required)

View Item View Item