Survei Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif di Sekolah Dasar Inklusi di Kabupaten Bantul

Sari, Putri Muria (2023) Survei Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif di Sekolah Dasar Inklusi di Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_putri muria sari_19604221019.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di sekolah dasar inklusi di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Tempat dan waktu penelitian dilaksanakan di Kabupaten Bantul pada bulan Februari 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup dan dituangkan dalam bentuk persentase. Sampel penelitian ini adalah 36 guru PJOK dari 105 guru PJOK di sekolah dasar inklusi di Kabupaten Bantul dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Dasar inklusi di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta berada pada kategori cukup. Secara lebih detail kategori “sangat baik” sebesar 5,6 %, “baik” sebesar 19,4 %, “cukup” sebesar 44,4 %, “kurang baik” sebesar 25,0 %, kategori “tidak baik” sebesar 5,6 %.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pelaksanaan pembelajaran, pendidikan jasmani adaptif, Sekolah Dasar inklusi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:32
Last Modified: 30 Mar 2023 04:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77235

Actions (login required)

View Item View Item