Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar oleh Mahasiswa Semester VI Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Universitas Negeri Yogyakarta

Setiawan, Jefri Ajiz (2023) Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar oleh Mahasiswa Semester VI Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Universitas Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_jefri ajiz setiawan_19601241040.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan internet sebagai sumber belajar oleh mahasiswa semester VI Program Studi PJKR UNY. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester VI Program Studi PJKR FIKK UNY yang berjumlah 271 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling berjumlah 238 mahasiswa. Instrumen yang digunakan adalah angket yang berjumlah 27 butir, dan terbagi dalam empat faktor, yaitu Browsing, Resourcing, Searching, Consulting and Communication. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan internet sebagai sumber belajar oleh mahasiswa semester VI Program Studi PJKR UNY berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 mahasiswa), “kurang” 0,00% (0 mahasiswa), “cukup” 84,45% (201 mahasiswa), “baik” 15,55% (37 mahasiswa), dan “sangat baik” 0,00% (0 mahasiswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pemanfaatan internet, sumber belajar, mahasiswa PJKR UNY
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Mar 2023 07:45
Last Modified: 27 Mar 2023 07:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77216

Actions (login required)

View Item View Item