Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas IV SD N 2 Wijirejo Kecamatan Pandak Terhadap Pembelajaran Senam Lantai Guling Depan

Wulandari, Puput (2023) Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas IV SD N 2 Wijirejo Kecamatan Pandak Terhadap Pembelajaran Senam Lantai Guling Depan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_puput wulandari_19604221002.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan peserta didik SD N 2 Wijirejo terhadap pembelajaran senam lantai guling depan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Tempat dan waktu penelitian dilaksanakan di SD N 2 Wijirejo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul 5 Januari 2023. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen penelitan yang berupa pilihan ganda dengan teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas IV yang berjumlah 79 peserta didik dengan teknik total sampling. Validitas dalam penelitian ini menggunakan bantuan Ms.Excel dan divalidasi oleh dosen pembimbing kemudian dilakukan analisis butir soal. Berdasarkan hasil penelitian tingkat pengetahuan peserta didik kelas IV SD N 2 Wijirejo Kecamatan Pandak terhadap pembelajaran senam lantai guling depan berada pada kategori cukup. Secara rinci kategori sangat baik sebesar 3,8%, kategori baik sebesar 20,3%, kategori cukup sebesar 48,1%, kategori kurang sebesar 25,3% dan kategori sangat kurang sebesar 2,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Sita Utami, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, peserta didik kelas IV, senam lantai guling depan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:02
Last Modified: 30 Mar 2023 03:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77196

Actions (login required)

View Item View Item