Tingkat Keterlaksanaan Pembelajaran Beladiri Pencak Silat Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri se-Kepanewon Pundong

Susilowati, Lilis (2023) Tingkat Keterlaksanaan Pembelajaran Beladiri Pencak Silat Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri se-Kepanewon Pundong. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_lilis susilowati_18604224009.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterlaksanaan pembelajaran beladiri Pencak Silat di SD Negeri se-Kepanewon Pundong. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen berupa angket. Subjek penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri se-Kepanewon Pundong yang berjumlah 12 guru. Teknik analisis data hasil perolehan angket dihitung dan dikategorikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran beladiri Pencak Silat pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri se-Kepanewon Pundong dapat dijelaskan dari 12 responden yang termasuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 8,33%, kategori tinggi sebesar 25,00%, kategori cukup baik sebesar 41,67%, kategori tidak baik sebesar 16,67%, kategori sangat tidak baik sebesar 8,33%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: keterlaksanaan, pembelajaran, beladiri, pencak silat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Mar 2023 01:48
Last Modified: 27 Mar 2023 01:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77194

Actions (login required)

View Item View Item