PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA DAN PERSEPSI SISWA TENTANG KUALITAS MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS MAN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012

ARGA LACOPA, ARISANA (2012) PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA DAN PERSEPSI SISWA TENTANG KUALITAS MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS MAN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1-08403244013.pdf

Download (849kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-08403244013.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-08403244013.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-08403244013.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-08403244013.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Kedisiplinan Siswa terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS MAN Yogyakarta II tahun ajaran 2011/2012, (2) pengaruh Persepsi Siswa tentang Kualitas Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS MAN Yogyakarta II tahun ajaran 2011/2012, (3) pengaruh Kedisiplinan Siswa dan Persepsi Siswa tentang Kualitas Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS MAN Yogyakarta II tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini dilihat dari hubungan antar variabel adalah penelitian yang bersifat kausal komparatif. Sedangkan dilihat dari sumber data adalah penelitian expost facto yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS MAN Yogyakarta II tahun ajaran 2011/2012 sebanyak 99 siswa. Pengambilan data pada penelitian ini diambil dengan metode angket dan tes. Uji prasyarat analisis meliputi uji linieritas dan uji multikolinieritas. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakan analisis regresi satu-prediktor untuk hipotesis 1, dan 2 serta analisis regresi dua-prediktor untuk hipotesis 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kedisiplinan Siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS MAN Yogyakarta II tahun ajaran 2011/2012 dengan harga koefisien korelasi r(x1y) sebesar 0,494 serta t hitung 5,591 dengan signifikansi 0,000. (2) Persepsi Siswa tentang Kualitas Mengajar Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS MAN Yogyakarta II tahun ajaran 2011/2012 dengan harga koefisien korelasi r(x2y) sebesar 0,539 serta nilai t hitung 6,308 dengan signifikansi 0,000. (3) Kedisiplinan Siswa dan Persepsi Siswa tentang Kualitas Mengajar Guru secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS MAN Yogyakarta II tahun ajaran 2011/2012 dengan harga R sebesar 0,605 dan R2 sebesar 0,366 serta harga F hitung sebesar 27,702 dengan signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 27 Nov 2012 07:59
Last Modified: 27 Nov 2012 07:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7714

Actions (login required)

View Item View Item