Tingkat Pemahaman Siswa Kelas V Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Materi Sepak Bola di SD Negeri Bantul Timur

Pratama, Yanu Mega (2023) Tingkat Pemahaman Siswa Kelas V Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Materi Sepak Bola di SD Negeri Bantul Timur. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_yanu mega pratama_19604221042.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pemahaman siswa kelas V pada pembelajaran pendidikan jasmani materi sepak bola di SD Negeri Bantul Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dan teknik pengumpulan data menggunakan tes pengetahuan. Instrumen yang telah tersusun tersebut divalidasi dan dinyatakan layak oleh dosen ahli untuk digunakan sebagai instrumen penelitian dan kemudian dilakukan analisis butir soal. Sampel penelitian yaitu sejumlah 84 siswa yang diambil berdasarkan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian tingkat pemahaman siswa kelas V pada pembelajaran pendidikan jasmani materi sepak bola di SD Negeri Bantul Timur berada pada kategori tinggi. Secara rinci kategori sangat tinggi dengan persentase 9,5%, kategori tinggi dengan persentase 64,3%, kategori sedang dengan persentase 22,6%, kategori rendah dengan persentase 4%, dan kategori sangat rendah dengan persentase 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, pendidikan jasmani, sepak bola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Mar 2023 02:57
Last Modified: 30 Mar 2023 02:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/77121

Actions (login required)

View Item View Item