Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas VII Terhadap Permainan Bola Basket di SMP Negeri 1 Lendah

Miranda, Evelyn Yossi (2023) Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas VII Terhadap Permainan Bola Basket di SMP Negeri 1 Lendah. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_evelyn yossi miranda_19601244081.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta didik kelas VII terhadap permainan bola basket di SMP Negeri 1 Lendah Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII di SMP Negeri 1 Lendah kelas A, B, dan C sebanyak 96 peserta didik dan sekaligus merupakan subjek pada penelitian. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling dan instrumen yang digunakan menggunakan tes yang disebarkan melalui google form. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian tingkat pemahaman untuk untuk kategori sangat tinggi sebanyak 8 peserta didik (8,3%), tinggi sebanyak 20 peserta didik (20,9%), sedang sebanyak 45 peserta didik (46,8%), rendah sebanyak 19 peserta didik (19,8%), sangat rendah sebanyak 4 peserta didik (4,2%). Hasil tersebut dapat diartikan tingkat pemahaman peserta didik kelas VII terhadap permainan bola basket di SMP Negeri 1 Lendah sebagian besar peserta didik masuk dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, permainan bola basket, peserta didik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:56
Last Modified: 20 Mar 2023 07:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76530

Actions (login required)

View Item View Item