KEYAKINAN GURU TERHADAP MATEMATIKA DAN PROFESI

Pivi Alpia, Podomi and Ginanjar, Abdurrahman and Yandri, Soeyono (2012) KEYAKINAN GURU TERHADAP MATEMATIKA DAN PROFESI. Kontribusi Pendidikan Matematika dan Matematika dalam Membangun Karakter Guru dan Siswa. pp. 1-8. ISSN 978-979-16353-8-7

[img]
Preview
Text
P - 39.pdf

Download (51kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Penempatan posisi sebagai seorang guru sering menjadi polemik bagi dirinya sendiri atau bagi lingkungan sekitarnya di saat dirinya seringkali belum siap untuk berada di dalam kelas atau berada di tengah lingkungan sekolah. Seorang guru mangharuskan dirinya untuk membuat sebuah keyakinan tentang apa yang sedang dia jalani. Terlebih seorang guru pada pelajaran matematika yag sudah manjadi image masyarakat banyak bukan hanya dilihat dari pelajaran yang diajarkan tapi orang yang mengajarkan seperti sebuah kolaborasi yang saling berkaitan dan momok bagi anak didiknya. Dalam hal ini sekolah dan guru memegang peranan penting dalam menyampaikan setiap materi sesuai dengan kebutuhan siswa dan sekolah berdasarkan kurikulum yang berlaku di setiap jenjang pendidikan Kata kunci: Keyakinan, Sekolah, Guru dan Matematika

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keyakinan, Sekolah, Guru dan Matematika
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2012
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 28 Nov 2012 02:18
Last Modified: 28 Nov 2012 02:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7646

Actions (login required)

View Item View Item