Tingkat Kepuasan Calon Guru PJOK Dalam Pelaksanaan Praktik Kependidikan UNY Tahun 2022

Ramadhan, Ardiezce Setya (2023) Tingkat Kepuasan Calon Guru PJOK Dalam Pelaksanaan Praktik Kependidikan UNY Tahun 2022. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ardiezce setya ramadhan_18601244016.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan calon guru PJOK dalam pelaksanaan praktik kependidikan UNY Tahun 2022. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang diteliti yaitu mahasiswa Prodi PJKR FIKK UNY dalam melaksanakan PK periode 2022 yang berjumlah 198 orang yang terdiri dari PJKR A, B, C, D dan E. Pengambilan sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 orang dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang disebarkan dalam penelitian ini yaitu dengan angket melalui link google form. Sampel penelitian ini yaitu mahasiswa yang berkenan mengisi kuesioner penelitian yang berjumlah 99 orang. Teknik analisis penelitian ini menggunakan analisis frekuensi dalam bentuk persentase. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan calon guru PJOK dalam pelaksanaan Praktik Kependidikan UNY tahun 2022 berkategori tinggi dengan pertimbangan rerata sebesar 92,76. Tingkat kepuasan calon guru PJOK dalam pelaksanaan Praktik Kependidikan UNY tahun 2022 yang berkategori sangat tinggi 23 orang atau 23,23%, tinggi 67 orang atau 67,68%, sedang 9 orang atau 9,09%, rendah 0 orang atau 0,00% dan sangat rendah 0 orang atau 0,00%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Tri Ani Hastuti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kepuasan, calon guru, praktik kependidikan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Feb 2023 04:02
Last Modified: 10 Feb 2023 04:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76351

Actions (login required)

View Item View Item