Tingkat Pemahaman Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tulang Bawang Lampung

Rahman, Annisa (2023) Tingkat Pemahaman Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tulang Bawang Lampung. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_annisa rahman_19604221011.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini sendiri demi mengetahui seberapa tinggi Tingkat Pemahaman Peserta Didik pada Mata Pelajaran PJOK Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tulang Bawang Lampung. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pengambilan data penelitian menggunakan metode survei dengan kuesioner. Populasi penelitian adalah 30 peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tulang Bawang Lampung. Instrumen yang dipergunakan adalah tes pilihan ganda yang sebelumnya telah dilakukan validitas oleg ahli/expert judgment. Hasil tes pemahaman peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tulang Bawang Lampung terhadap mata pelajaran PJOK dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa persentase tingkat pemahaman peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tulang Bawang Lampung pada mata pelajaran PJOK dalam kriteria “sangat tinggi” 0,00%; “tinggi” 20,00%; “rendah” 73,33%; dan “sangat rendah” 6,67%, sehingga dapat disimpulkan bahwa 80% dari peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Tulang Bawang Lampung masih relatif rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pembelajaran, tingkat pemahaman, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Feb 2023 07:57
Last Modified: 09 Feb 2023 07:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76349

Actions (login required)

View Item View Item