Salsabila, Nisrina Aulia (2023) Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan Fitness Center Health And Sport Center (HSC) UNY Terhadap Kepuasan Member. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_nisrina aulia salsabila_18603144005.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kualitas pelayanan Fitness Center HSC UNY terhadap kepuasan member. Kualitas layanan didasarkan pada dimensi kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), keyakinan atau jaminan (assurance), perhatian (empathy), dan tampilan fisik atau berwujud (tangibles). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah member Fitness Center HSC UNY yang berjumlah 154 orang. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling, dengan kriteria (1) pernah fitness di HSC UNY minimal 1 kali, (2) bersedia menjadi sampel, (3) mengembalikan angket yang telah diberikan peneliti. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 97 orang. Instrumen yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan kehandalan Fitness Center HSC terhadap tingkat kepuasan member, dengan nilai p < 0,05 dan sumbangan sebesar 32,64%. (2) Ada pengaruh yang signifikan ketanggapan Fitness Center HSC terhadap tingkat kepuasan member, dengan nilai p < 0,05 dan sumbangan sebesar 14,93%. (3) Ada pengaruh yang signifikan keyakinan Fitness Center HSC terhadap tingkat kepuasan member, dengan nilai p < 0,05 dan sumbangan sebesar 15,63%. (4) Ada pengaruh yang signifikan kehandalan Fitness Center HSC terhadap tingkat kepuasan member, dengan nilai p < 0,05 dan sumbangan sebesar 10,60%. (5) Ada pengaruh yang signifikan tampilan fisik Fitness Center HSC terhadap tingkat kepuasan member, dengan nilai p < 0,05 dan sumbangan sebesar 9,91%. (6) Ada pengaruh yang signifikan kualitas layanan Fitness Center HSC terhadap tingkat kepuasan member, dengan nilai p < 0,05 dan sumbangan sebesar 66,70%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: dr. Prijo Sudibjo, M.Kes., Sp.S., AIFO. |
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, kepuasan member, HSC UNY |
Subjects: | Olahraga |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 08:54 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 08:54 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76328 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |