Manajemen Pengelolaan Fasilitas Olahraga Milik Pemerintah Kabupaten Sleman Pada Masa Pandemi Studi Kasus Stadion Maguwoharjo

Khoiri, Ridwan (2023) Manajemen Pengelolaan Fasilitas Olahraga Milik Pemerintah Kabupaten Sleman Pada Masa Pandemi Studi Kasus Stadion Maguwoharjo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ridwan khoiri_18603141018.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi-fungsi manajemen yang ditetapkan dalam pengelolaan Stadion Maguwoharjo dan mengetahui proses manajemen pengelolaan pemerintah Kabupaten Sleman. Penelitian ini disusun dari kajian teori yang berhubungan dengan manajemen pengelolaan pada masa pandemi covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode observasi, wawancara dan studi dokumen. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini kepala UPT dan Staff Stadion Maguwoharjo sebagai narasumber. Penelitian ini dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo. Penelitian deskriptif kualitatif bertujuan untuk menggambarkan, melukiskan, menerangkan, menjelaskan dan menjawab secara lebih rinci. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diketahui bahwa; (1) fungsi manjemen yang dapat diimplementasikan pada masa pandemi covid 19 oleh pengelola Stadion Maguwoharjo adalah fungsi perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian. Hal ini terkait dengan perencanaan anggaran pengelolaan, pengorganisasian proses pengelolaan dan pengendalian aktivitas pengguna stadion Maguwoharjo sesuai dengan protokol kesehatan, (2) manejemen pengelolaan Stadion Maguwoharjo yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sleman telah dilakukan dengan baik terkait dengan pengelolaan Stadion dari pembiayaan anggaran perawatan dan pengontrolan aktivitas di Stadion Maguwoharjo, (3) strategi yang digunakan Stadion Maguwoharjo agar tetap eksis dan layanan pada masa pandemi covid 19 ini memberikan himbauan protokol kesehatan dalam aktivitas di lingkungan Stadion Maguwoharjo dan tetap diadakan berbagai event olahraga yang menarik minat masyarakat untuk berolahraga serta menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang baik dan nyaman, (4) layanan yang disediakan oleh Stadion Maguwoharjo tetap mengikuti peraturan pemerintah Kabupaten Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed.
Uncontrolled Keywords: pandemi Covid-19, manajemen pengelolaan, stadion
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Jan 2023 04:02
Last Modified: 30 Jan 2023 04:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76287

Actions (login required)

View Item View Item